Oleh: abimanyu182 | April 17, 2008

Persiwi pimpin klasemen Grup A

Persiwi Wonogiri memimpin klasemen Grup A kompetisi Divisi III PSSI regional Jawa Tengah, setelah menang 2-0 atas PSD Demak, Rabu (16/4).
Kemenangan kedua di kandang-Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri-ini menambah nilai Laskar Pringgodani menjadi 5, hasil tiga kali main, sekali menang dan dua kali seri. Perolehan itu sama dengan PSIK Klaten, namun Persiwi menang dalam selisih gol 3-1 sedangkan PSIK 1-0.
Pimpinan klasemen Grup A akan ditentukan dalam laga terakhir Minggu (20/4) mendatang. Pada saat itu, Persiwi akan bertemu tuan rumah Persegal, Kabupaten Tegal, sedangkan PSIK menjamu Persip Pekalongan.
Dua gol kemenangan anak asuh Lilik Agung ini tercipta dari titik pinalti, setelah pemain belakang PSD, Iwan melakukan handsball. Gol pertama Persiwi tercipta pada menit ke-22 melalui tendangan striker Ary Kuswara, sedangkan gol kedua dilesakkan Afid Abidin pada menit ke-48.
Laga kedua kesebelasan berlangsung imbang, walau tuan rumah menguasai pertandingan. Chanafi dan kawan-kawan berpeluang menambah gol, karena di menit ke-72 kesebelasan PSD hanya bermain dengan 10 orang, setelah Zaimun mengalami cedera engkel.
Namun faktor kekurangtenangan para pemain Persiwi memanfaatkan peluang, membuat peluang terbuang sia-sia.
Pelatih Persiwi, Lilik Agung mengaku senang dengan kemenangan itu. Dia mengatakan sejak awal merubah total pola 4-4-2 yang telah dipergunakan selama dua kali bertanding.
”Sejak menit pertama kami memasang pemain menyerang. Mengistirahatkan Prasetyo yang bisa menempati posisi belakang dan mengganti dengan Afid Abidin di posisi gelandang,” ujarnya.
Lilik mengatakan pola baru itu cukup berhasil. ”Kami berharap laga terakhir nanti di Tegal, minimal mencuri poin. Walaupun sudah lolos, tapi dengan memimpin klasemen akan menambah motivasi pemain.”
Sementara pelatih PSD Demak, Sudirman mengatakan para pemainnya sudah tampil optimal. Dia mengaku masih menunggu hasil laga terakhir apakah lolos ke putaran kedua atau tidak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: