Oleh: abimanyu182 | April 4, 2008

NURDIN BUKAN PUNYA MAKASAR

sebuah ironi ketika baca berita di seputar indonesia tadi pagi. sebagian saudara kita dimakasar menggelar aksi demonstrasi di kantor pengda PSSI. intinya mendukung nurdin halid. berikut kutipan nya dari sindo.
================
Tak semua suporter mengeluarkan urat bencinya kepada Nurdin ”NH” Halid.Persatuan Suporter Makassar (PSM) memastikan dukungannya kepada NH.

Dukungan itu disampaikan dalam bentuk demo di Kantor Pengda PSSI Sulsel,kemarin. Seperti Kelompok Suporter Indonesia (KSI), mereka juga menggelar orasi dan membentangkan spanduk bertuliskan dukungan.

Salah satunya spanduk warna merah bertuliskan; ”Merah Kata Nurdin, Merah Kata Kami,Hitam Kata Nurdin,Hitam Kata Kami”. Dalam tuntutannya, pengunjuk rasa mendesak Ketua Pengda PSSI Sulsel Iriyantosyah Kasim menyampaikan dukungan tersebut ke Jakarta.

” Suporter jangan ikutikutan berpolitik dan membiarkan persoalan itu diselesaikan organisasi PSSI. Hari ini kami datang ke sini membawa aspirasi tujuh kelompok suporter di Makassar. Apa pun yang terjadi,kami tetap mendukung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid agar tetap menjabat. Jika diganti harus melalui mekanisme organisasi, bukan dengan cara-cara demo.

Kami siap melawan siapa pun untuk mendukung Pak Nurdin,” kata Koordinator Aksi Haris Mereka meminta suporter sepak bola Indonesia kembali pada jati diri sebagai pendukung klub agar tetap kompak dan bersaudara.Poin terakhir pernyataan sikap suporter adalah mendukung sepenuhnya kepemimpinan NH sebagai Ketua Umum PSSI sampai berakhir masa kepengurusannya dan tidak mundur.

”Ini bukan demo yang terakhir untuk kami. Karena, jika masih ada sekelompok orang yang meminta Pak Nurdin mundur, pasti kami akan menentang dan siap melakukan demo tandingan dengan jumlah yang lebih besar,”tuturnya. Dukungan kepada NH juga datang dari The Macz Man.

Mereka berencana menggelar aksi serupa dengan jumlah lebih besar. Gertakan itu disampaikan Perdana Menteri The Macz Man Ocha Alim.Dia mengatakan, anggotanya sengaja tidak bergabung dalam demo itu karena siap menggelar aksi sendiri. ”Tapi, ketidakhadiran kami hari ini (kemarin) bukan berarti tidak setuju dengan teman-teman suporter lainnya.Kami tetap mendukung mereka serta mendukung kepemimpinan Bapak Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI.

Anggota kami hampir berjumlah 15.000 orang, kami akan turunkan untuk menentang permintaan suporter lain,” katanya. Sementara itu,Ketua Pengda PSSI Sulsel Iriyantosyah Kasim mengatakan,tuntutan sejumlah suporter yang mendatangi Sekretariat PSSI di Jakarta dan meminta NH mundur beberapa waktu lalu sangat tidak masuk akal dan terkesan dibuat–buat.

”Saya atas nama Ketua Pengda PSSI Sulsel tidak setuju jika sekelompok orang yang mengatasnamakan suporter Indonesia mencampuri urusan ini. Kalau memang Pak Nurdin tidak layak menjadi ketua umum harus dilakukan dengan mekanisme organisasi, bukan dengan cara demo,”ujarnya
================

ada ucapan yang aneh yang kita bisa baca dari ungkapan teman2 kita dimakasar antara lain

1. “Merah Kata Nurdin, Merah Kata Kami,Hitam Kata Nurdin,Hitam Kata Kami”

komentar saya : anda terlalu bang.. si NH itu bukan sebuah simbol agama atau kiai yang harus anda bela.anda tuh aneh yang salah kok dibela… ini bukan masalah sukuisme dan isu kedaerahan lainnya… kalau memang anda merasa sebagai orang makasar dan membela NH sedemikian rupa…. anda tak jauh beda seperti katak dalam tempurung. yang masih berpikir secara puritan, Tradisional

2.Suporter jangan ikutikutan berpolitik dan membiarkan persoalan itu diselesaikan organisasi PSSI. Hari ini kami datang ke sini membawa aspirasi tujuh kelompok suporter di Makassar. Apa pun yang terjadi,kami tetap mendukung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid agar tetap menjabat. Jika diganti harus melalui mekanisme organisasi, bukan dengan cara-cara demo.

komentar saya : Kami tidak ikutan berpolitik bos…. ini kami lakukan bukan karena ingin menggulingkan dan lainnya.. ini untuk sepakbola indonesia……. apakah anda orang makasar rela kalau kita tdak dianggep FIFA? rela? kenapa kami sampe turun karena kami selama ini melihat tidak ada keseriusan dari PSSI untuk menyelesaikan ini

sekali lagi ini bukan masalah kesukuan atau apa yang pasti ini karena jatidiri kita sebagai suporter sudah luntur. menurut Mayor haristanto mantan pendiri pasoepati dan juga orang yang membidani lahirnya si MacsMan itu juga.”Suporterkita itu aneh mas. bukannya membantu tim malah merepotkan. sebagai suporter harusnya kita tidak membebani tim dengan mengajukan dana buat tour ini buat subsidi ini buat itu. sebagai suporter kita tidak boleh menysu kepada klub tetapi sebaliknya kita lah yang harus loyal mengeluarkan semua (beli tiket dll) untuk mendukung kelangsungan tim. dan hal suporter yang menyusu klub inilah yang membuat revolusi PSSi tidak berjalan lancar. sebenarnya PUSH yang paling besar adalah ditingkat PENGDA. akan tetapi karena terlalu seringnya KLUB menyusu ke pengda dan selanjutnya suporter menyusu ke klub yang membuat simpul kekuasaan NH mengakar sampai bawah. Sudah banyak suporter sekarang yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan semata. termasuk pasoepati” ujar pria yang mempunyai kedekatan dengan banyak media ketika masih menjadi Presiden pasoepati ini.

KALAU YANG TEMEN TEMEN MAKASAR MERASA KAMI MEMUSUHI NURDIN, MUNGKIN KAMI MEMANG MEMBENCI NURDIN…..TAPI KALAU ANDA MEMBELA NURDIN ATAS DASAR DIA ORANG MAKASAR… ANDA ADALAH ORANG YANG PICIK… DISAAT ORANG LAIN MENGKAMPANYEKAN FOOTBALL FOR UNITY ANDA MALAH MNGANGKAT MASALAH ETNIS………….
CAPE DEEEHHHHHHH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: