Oleh: abimanyu182 | Maret 24, 2008

PEMBERONTAK BERSENJATA BLOG


Pemberontak Bersenjatakan Blog.
Senjata kaum pemberontak masa kini, yang terhebat, tidak lain adalah blog. “Baiklah. Anda boleh terus mengeluh tentang blog. Namun, yang pasti, Anda tak mungkin tak mengacuhkan fenomena ini. Sejak Internet diciptakan, blog lah mahluk yang tingkat penyebarannya tercepat di dunia informasi,” tutur Stephen Baker dan Heather Green dalam Business Week

Suporter sepakbola Indonesia harus menggunakan blog untuk bersuara. Mengubah bisik-bisik olektronik mereka menjadi bengokan yang membahana. Apalagi ketika pelbagai media mainstream yang cocoknya pantas disebut sebagai lame stream media, media yang lamban, semakin tidak bergigi menyuarakan ide-ide perbaikan bagi dunia olah raga, khususnya sepakbola Indonesia maka jaringan blogger yang sekaligus suporter merupakan alternatif masa kini untuk menyuarakan opini guna aktif mengubah keadaan.

Sebuah petikan tulisan dari pak Bambang Haryanto. Menarik memang ide ini, tapi kita bisa lihat hanya sebagian tertentu suporter yang benar – benar bisa terjun di dunia cyber. Kalau sebelumnya saya penah menulis di blog ini tentang suporter masa kini http://entah1982.blogspot.com/2007/11/suporter-masa-kini.html kali ini juga mungkin hampir mirip tentang itu. Kalau pak Bambang menganggap blog adalah senjata bagi saya blog adalah matematika. Hanya segelintir orang teman saya yang sangat menyukainya. Misteri kematian pasoepati.co.id dan pasoepati.org adalah fakta nyata kalau memang fans persis solo adalah orang orang yang masih menomorduakan dunia maya. mereka yang tergabung dalam komunitas pasoepaticyber pun hanya segelintir orang yang rata – rata mahasiswa. loyalitas dan dedikasi mereka memang luar biasa untuk persis solo. Entah siapa yang perlu disalahkan. Berkali – kali aku berkomunikasi dengan pasoepaticyber (adhi) soal penghidupan kembali pasoepati.org. tapisampe sekarang proposal yang ia sodorkan baik kepada persis, DPP bahkan sposnsor pun belum cair juga. Dan beberapa hari yang lalu ada mas nacha (nacha_41@yahoo.com) meng-sms aku yang intinya minta tolong buat pembangunan pasoepati.net.. alhamdulillah dalam hati terucap. Setidaknya ada orang solo yang mau berkorban buat beli domain sendiri. Langsung aja aku bilang iya tanpa memikirkan konsep apa yang bagus buat website nya. Semoga pasoepati.net tidak seperti kakak – kakaknya terdahulu.

Ongisnade.net fenomena apa?
Sebelum saya menulis ini saya sempat chat dengan sam zoel. Punggawa ongisnade.net situs yang menurut ku punya track record yang bagus. Bayang kan 1 hari bisa dikunjungi minimal 500 bahkan kalau hari kerja bisa sampai 1500. busyett deeehh. Bandingkan dengan situs situs besar lainnya, jakmania.org, vikingpersib.net, bonek.org bahkan situs arema yang resmi pun mungkin bakal dibalap popularitasnya oleh ongisnade.net (buat semangat sam zoel). Tak diragukan lagi loyalitas aremania terhadap arema. Dan bahkan terhadap site yang berhubungan dengan arema. Maka wajar kalau ucup memfilmkan yuli soempil sang dirigen arema. Selain itu tampilan ongisnade.net yang eye catching.

Website sebagai media komunikasi yang mendunia.
Tak diragukan lagi kalau saat ini media internet adalah media komunikasi paling ampuh selain handphone dan surat. Bahkan untuk sebuah jaringan teroris sekelas JI pun menggunakan media ini. Sebuah pesan di shout mix http://www.pasoepati.co.cc tertulis kalau ada seseorang di tempat nun jauh disana (jepang) meminta kiriman lagu pasoepati kepadaku. Seseorang yang akhirnya diketahui bernama hendra (piero_star10@yahoo.com). Berterimkasih sekali ketika aku mengirmkannya lagu – lagu pasoepati. Alumni muhammadiyah 1 sukoharjo ini masih loyal kepada persis walaupun matahari terbit memiliki persepakbolaan yang lebih maju dari indonesia. Dan dia sangat berharap sekali ada web resmi dari DPP maupun klub.

Persis Solo Aktifkan Website mu

Ketika APBD merupakan minuman haram bagi tim tim kita saat ini. Diharapkan lewat media internet klub bisa lebih memiliki nilai jual untuk menarik para investor. Sepakbola adalah bidang populer di muka bumi ini. Penggemarnya bejibun. untuk kasus di Indonesia, saya belum pernah menyaksikan stadion kosong melompong seperti di Malaysia atau Thailand jika sedang ada pertandingan. Yang seperti ini, harusnya makanan empuk para pengiklan. Bahkan menurut sekelompok orang bisa membeli sebuah klub sepak bola dengan modal sebuah situs di internet. Adalah situs bernama MyFootballClub yang berhasil mengambil alih sebuah klub sepakbola Inggris. Sebanyak 20.000 anggota situs ini membayar 35 poundsterling per-orangnya dengan harapan, suatu saat bisa membeli klub sepakbola. Setelah 700.000 poundsterling berhasil terkumpul, mereka akhirnya sepakat membeli klub bola Ebbsfleet United.
kalau mereka bisa kenapa kita tidak………..


Responses

  1. Paragraf2 awalnya berisi tentang boomingnya blog, buntut2nya tetep aja ngomongin bola. Hihihi… maap saya ndak ngerti perbolaan. Tadi tertarik buka posting ini karena kirain ngebahas booming blog doang.😀

  2. Udah lama ga join Pasoepati neh hehe.. dulu aku aktif lho mas! :p
    Met kenal yoh😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: