Oleh: abimanyu182 | Maret 11, 2008

Empat pelatih mulai jadi pertimbangan


Sambil menanti kejelasan dana, Persis Solo mulai menginventarisasi beberapa nama pelatih untuk masuk daftar bidikan.
Setidaknya sudah ada empat nama yang dipertimbangkan oleh kubu Laskar Sambernyawa. Mereka adalah Sartono Anwar, M Zein Alhadad, Yudi Suryata dan tentu saja pelatih lawas Eduard Tjong.

Seperti diungkapkan pada beberapa kesempatan, Persis mengincar pelatih berlisensi A dan mempunyai kualitas bagus, serta berbandrol miring.
”Ya kami sudah mulai menginventaris nama-nama yang mungkin akan kami dekati untuk melatih Persis. Tentu saja, semuanya disesuaikan dengan kemampuan finasial kami,” kata Ketua Umum Persis, FX Hadi Rudyatmo, kepada wartawan, Selasa (11/3).
Keempat nama yang masuk daftar incar Persis tersebut saat ini belum terikat dengan klub manapun. Sartono belum menemukan pelabuhan berikutnya, setelah tak dipakai lagi oleh PSIS Semarang, sedangkan Yudi juga belum mencapai deal baru dengan klub lamanya, Persijap Jepara. Alhadad atau kerap disapa Mamak, sudah tak asing lagi dengan kota Solo, karena pernah memoles klub Persijatim Solo FC.
Dari empat figur itu, hanya Edu yang belum memegang lisensi A. Namun Jumat (14/3) besok, mantan pelatih Persiharjo Sukoharjo itu akan mengikuti kursus untuk mendapatkan lisensi A di Jakarta.
”Seperti saya katakan sebelumnya, selain kualitas, nilai kontrak juga menjadi pertimbangan. Makanya saya minta seluruh pelatih yang melamar menyertakan syarat-syarat yang diminta dari Persis, seperti nilai kontrak dan fasilitas pendukung,” ungkap dia.
Pada kesempatan itu, Rudy juga menyampaikan tentang ketertarikan Harry Tjong ayahanda Eduard Tjong, untuk bergabung ke Persis dalam tim pelatih.
”Harry Tjong katanya siap membantu Persis, tapi tentunya dia sepaket dengan Edu,” terang dia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: