Oleh: abimanyu182 | Maret 3, 2008

Waseso manajeri Persis Solo lagi


Waseso kembali terpilih sebagai manajer Persis Solo untuk musim depan melalui rapat yang dilaksanakan Tim Sembilan di Mojosongo, Solo, Minggu (2/3).
Hasil pertemuan tersebut tinggal menunggu pengesahan dari rapat pleno pengurus Persis yang menurut rencana akan dilaksanakan pekan ini.
Menurut Ketua Umum Persis, FX Hadi ”Rudy” Rudyatmo yang juga merangkap ketua Tim Sembilan, Waseso dianggap sebagai figur yang memenuhi kriteria sebagai seorang manajer. Keputusan ini merupakan hasil pembicaraan Tim Sembilan yang beranggotakan Hong Widodo, Totok Supriyanto, Budi Raharjo, Harto Salim, S Haryadi, Suwarno, Ruhban Ruzziyatno, Ari S dan Rudy sendiri
”Manajer itu harus memenuhi 3M, yaitu mau, mampu dan menyediakan waktu untuk Persis. Soalnya kami membutuhkan sososk yang tidak sekadar menjadi manajer organisasi sepakbola tapi juga harus bisa membantu cari dana,” jelas Rudy kepada wartawan sesuai rapat.
Sudah diperkirakan
Ketika disinggung apakah penunjukkan tersebut sudah diberitahukan kepada Waseso, Rudy menjawab sudah. ”Lagipula kan di media massa beliau selalu bilang siap jika dipilih kembali,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Solo itu.
Munculnya nama Waseso sebenarnya sudah diperkirakan sejak awal. Pada beberapa kesempatan Rudy menyebut peluang mempertahankan manajer lama memang terbuka lebar, meskipun Persis juga terbuka menerima calon-calon lain. Salah satu calon yang sempat dimunculkan adalah Walikota Solo, Joko Widodo, sayangnya yang bersangkutan menolak tawaran memanajeri Laskar Sambernyawa.
Selain jabatan manajer, Tim Sembilan belum memutuskan siapa saja yang bakal mengisi kursi manajemen lainnya seperti asisten dan sekretaris, kendati sudah ada beberapa kandidat kuat. Nama-nama untuk posisi itu rencananya akan didiskusikan bersama manajer dan rapat pleno pengurus.
”Untuk jabatan asisten dan lain-lainnya harus dibahas dulu dengan manajer, karena mereka akan bekerja sama. Jadi perlu dicari orang yang cocok, sehingga enak kalau bekerja sama,” terang Rudy.
Dalam pertemuan tersebut, Tim Sembilan menyepakati menunjuk Isnugroho sebagai kandidat asisten manajer teknik Persis, sedangkan posisi asisten administrasi masih kosong.
Seperti Waseso, Abraham ”Bram” EWT juga dipertahankan dalam jajaran manajemen Laskar Sambernyawa. Dia menjadi kandidat untuk menempati kursi sekretaris keuangan. Sedangkan kandidat untuk sekretaris administrasi adalah Razali Harno. Sedangkan S Haryadi dicalonkan sebagai bendahara.
”Pak Isnugroho sudah menyatakan kesediaan untuk menjadi asisten manajer teknik. Sedangkan nama-nama yang lainnya baru sebatas usulan dari Tim Sembilan, jadi keputusan utamanya ada di rapat pleno mendatang,” sambung Rudy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: