Oleh: abimanyu182 | Februari 21, 2008

eduard siapkan "SIM" A


Eduard Tjong tak lama lagi berlisensi A

Mantan pelatih Persis Solo, Eduard Tjong mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti ujian lisensi A yang akan berlangsung di Jakarta, 16 Maret mendatang.
Menurut Edu, ada sekitar 40 pelatih yang mendaftar untuk mengikuti ujian tersebut. Setelah diseleksi, PSSI hanya memanggil 22 pelatih.
”Saya ditelepon PSSI sekitar sepekan lalu, katanya termasuk 22 orang yang lolos untuk ikut ujian,” tutur Edu, ketika dihubungi Espos, Rabu (20/2).
Disinggung tentang siapa saja yang bakal mengikuti ujian tersebut, Edu mengaku tidak tahu-menahu. Dia hanya mendapat informasi jika beberapa peserta dari Malaysia.
”Sepengetahuan saya, prioritas pertama diberikan pada peserta tahun lalu yang gagal, kemudian peserta ujian lisensi B rangking satu sampai tiga, kebetulan saya urutan kedua,” jelas dia.
Lebih lanjut, Edu menegaskan tidak akan membuang begitu saja peluang emas tersebut, terlebih lisensi A merupakan syarat wajib menangani klub peserta Superliga musim depan. Saat ini Edu mengaku sedang mempersiapkan diri secara serius.
”Ini kesempatan yang sudah saya nanti-nantikan. Bisa dibilang lisensi A kan puncak karier dari seorang pelatih, apalagi menjadi syarat wajib menahkodai klub Superliga,” lanjut mantan arsitek Persiharjo Sukoharjo itu.
Persiapan yang dilakukan Edu terfokus pada metode analisis tim dan menyusun materi latihan. Dua hal inilah yang menjadi materi utama untuk mendapatkan lisensi A.
”Kalau lisensi C atau D dulu ujiannya berkelompok, tapi kalau A dikerjakan masing-masing individu. Jadi memang ini lebih berat, makanya dalam sebulan ini saya akan mempersiapkan diri dengan serius, jangan sampai gagal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: