Oleh: abimanyu182 | Februari 8, 2008

Senyum,Tangis,Kebanggan


Senyum, Air mata dan kebanggaan

Senyum Intermesso

Kadang sering miris mendengarnya sering sekali ada tulisan Viking + Bonek satu hati, Kemudian NJ + Viking anti The Jak. (maaf sebelumnya buat Viking, Bonek, Dan NJ yang merasa tidak masuk dalam penyebutan saya diatas. Saya hanya menyebutkan sebagian untuk keseluruhan) Dan entah “koalisi” apalagi. Tapi sebenarnya kita bisa tahu kemana muara koalisi itu berujung. intinya adalah menciptakan sebuah kolaisi ataupun dukungan untuk memusuhi salah satu kelompok suporter tertentu. Salah seorang pentolan suporter perah berujar kepada saya. “Yang salah bukan Viking ama Bonek?. Yang salah tuh yang bikin lagu” “Lho kok yang bikin lagu?’ ujar saya terheran heran. “iya lah coba kamu perhatikan lirik lagu naik kereta api”
Naik kereta api tut tut tut
Siapa hendak turut
Ke BANDUNG SURABAYA
Bolehlah naik dengan Percuma

Sedikit intermesso jangan pernah merasa tersinggung karena ini tadi hanya sekedar senyuman kecut dari penulis


Tangis
Sebuah berita terpampang jelas diingatan kita. GBk kembali memakan korban salah seorang Jak Mania tewas akibat terjadinya benrokan dengan Persipura. Mengingatkan kita akan peristiwa tahun 2002 Anak Jakarta asal Jatiwaringin tetapi sebagai suporter PSP Padang, Beri Mardias, yang terbunuh karena dikeroyok di pelataran stadion Senayan. Dan peristiwa itu kembali hadir kemarin ketika semifinal LIGINA. Seorang The jak mania bernama Fathul M. tewas meregang nyawa ketika terjadi bentrokan dengan persipura mania. Dan setelah kejadian itu menpora menyatakan GBK ditutup untuk pertandingan klub. Sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Bela sungkawa lewat situs jakmania.org bermunculan sesaat setelah tersebar berita dari detik maupun situs media lainnya. Tapi masih ada saja yang masih mencela jak di saat seperti itu. Yah sebenarnya sih sah sah saja. Beragam makian itu muncul antara lain, Jak mampus syukurin, kasian deh loe jak di kandang ada yang mampus dan lain lain. Tapi ada salah satu postingan yang isinya seperti ini :
inget peristiwa GABRIELE SANDRI, seorang fans dari LAZIO di ITALY sana?
pada saat itu gak cuman warga ROMA saja yg merasa kehilangan, tapi smua ULTRAS pun ikut sedih. Bahkan ULTAS EROPA pun ikut2an berkabung dan memakai pita hitam di setiap tangannya.
Tapi, yang terjadi disini???? masih ada saja yang selalu mencari kesalahan T H E J A K, masih ada saja yg memaki
bikin merinding tuh postingan. Tapi ada juga bobotoh ataupun viking yang ikut berbela sungkawa kok.


Kebanggaan

Dan puncak dari senyuman dan tangisan itu adalah sebuah kebanggan kebanggan menjadi viking, bonek, ataupun the jak. Dan aku pun tetap bangga menjadi pasoepati.
Dan yang saat ini menjadi kebanggan buat singa mania dan kampak /smecks. Selamat buat anda berdua nikmati final LIGINA kalaupun nantinya bukan di GBK


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: