Oleh: abimanyu182 | Februari 6, 2008

(UPDATE SKOR LIGINA) PSMS melaju ke final


Rabu, 6 Februari 2008 | 19:00 WIB
RABU- PSMS Medan akhirnya lolos ke babak final Liga Indonesia setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 5-4 (0-0) melalui adu penalti. Pemain depan Saktiawan Sinaga dan kiper Markus Harison menjadi pahlawan PSMS dalam duel itu.
Dalam babak-babak sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Meskipun memiliki sejumlah peluang emas, kedua tim gagal membukukan gol, antara lain karena kurang sabarnya pemain depan dan bertumpuknya enam pemain di barisan belakang.
Algojo pertama adalah pemain belakang Victor Igbonevo. Pemain bernomor punggung 32 itu sukses mengecoh Markus Harison dengan menempatkan bola pelan ke arah kiri Markus. Kapten kesebelasan PSMS Legimin Raharjo juga berhasil mengecoh kiper Jendry Pitoy. Skor 1-1. Imanuel Wanggai dan James Koko Komel sebagai algojo kedua dari kedua tim kembali menyamakan kedudukan 2-2.

Petaka bagi Persipura mulai terasa ketika Ian Louis Kabes gagal menyarangkan bola ke bagian kiri gawang Markus Harison. Markus berhasil menepis bola dengan kedua tangannya. Hal yang sama juga terjadi pada algojo ketiga PSMS Masferi Kasim. Bola ke arah kanan gawang juga ditepis kiper Jendry Pitoy.

Eksekutor selanjutnya dari Persipura, Bachtiar dan Ernest Jeremiah, sukses menipu Markus yang malam itu tampil gemilang. Sementara itu, Supardi dan Rommy Diaz juga menyumbang gol bagi PSMS.

Kegetiran kembali membayangi Persipura tatkala David Da Rocha, yang di babak tambahan menggantikan kapten Eduard Ivakdalam karena cedera, gagal mengeksekusi bola. Tendangannya diblok oleh Markus dengan dua tangan. Saktiawan Sinaga sebagai algojo keenam memberikan kemenangan bagi PSMS saat tendangannya tak terjangkau Jendry Pitoy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: