Oleh: abimanyu182 | Januari 12, 2008

IKRAR DAMAI KEEMPAT SUPORTER


Keempat kelompok suporter yang akan hadir mendukung tim kesayangan mereka pada babak Delapan Besar Liga Indonesia 2007 di Solo, 17-21 Januari mendatang, berkomitmen menjunjung tinggi iklim damai dan saling menghargai.
Untuk mencegah dan mengeliminasi gesekan antarsuporter, telah disepakati

pembentukan Satgas bersama yang beranggotakan perwakilan masing-masing suporter serta ditambah utusan Pasoepati yang bertindak sebagai tuan rumah. Kemudian tiap koordinator suporter bertanggung jawab penuh atas massanya masing-masing.
Butir-butir kesepakatan tersebut terangkum dalam rapat koordinasi di ruang transit Stadion Sriwedari Solo, Jumat (11/1). Selain perwakilan suporter dari Persikmania, The Jakmania, Deltamania dan Persipuramania, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Panpel lokal Solo, pihak Poltabes dan Presiden Pasoepati, Satryo Hadinagoro.
The Jak diwakili oleh koordinator suporter Arif Suhada, sedangkan Yulianus Dibitau hadir sebagai koordinator Persipuramania. Persikmania langsung diwakili oleh Ketua Umum, Hendy Edo, begitu juga dengan Deltamania juga diwakili sang Ketua Umum, Syaiful Baqirok.
”Dalam pertemuan ini semua pihak telah berkomitmen untuk saling menghargai dan menjalin silaturahmi sehingga perhelatan Delapan Besar bisa berlangsung dengan baik,” tukas Ketua Panpel lokal Solo, Paulus Haryoto.
Untuk memastikan perhelatan berjalan lancar, Poltabes Solo akan menyiapkan minimal 500 personel untuk tiap pertandingan. Namun jumlah tersebut bisa berubah sesuai dengan kebutuhan. Tentang Satgas Bersama, masing-masing suporter akan mengirimkan 10 orang, ditambah perwakilan dari Pasoepati.
Pos transit
”Kami telah menyiapkan pengaturan tempat duduk dan pos transit masing-masing suporter karena kemungkinan banyak yang menginap. Untuk the Jak di Pagelaran Keraton Surakarta, Persikmania di lapangan parkir Stadion Sriwedari, sedangkan Deltras dan Persipura masih dicarikan tempat yang tepat,” terang Paulus.
Dalam kesempatan tersebut, Arif Suhada dari Jakmania menegaskan tidak perlu ada kekhawatiran berlebih akan terjadi gesekan antara pendukung Persipura dan Persija, menyusul keributan yang terjadi usai partai semifinal Copa Indonesia antara Persipura dan Persija di Jakarta, Kamis (10/1).
”Kemarin masalahnya dengan petugas keamanan, bukan dengan suporter Persipura. Jadi nanti semuanya biasa-biasa saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Suporter Persipura dan Persija akan bersilaturahmi,” janji Arif.
Sementara itu Deltamania akan mendatangkan sekitar 2.000 sampai 3.000 suporter, sedangkan Persipura kemungkinan akan mendatangkan sekitar 300-500 pendukungnya yang mayoritas berasal dari Semarang, Yogyakarta, Salatiga dan Bali. The Jak dan Persikmania belum bisa memperkirakan jumlah massa mereka karena proses pendaftaran peserta masih berlangsung, namun yang pasti tidak melebihi kuota 5.000 orang. ”Kami menjamin tidak ada penyusup dari Bonek. Kalau ada yang berbuat onar, dengan tegas akan langsung kami pulangkan,” tandas Ketua Deltamania, Syaiful.

Data dan fakta
1. Persija, Jumlah Suporter :belum pasti Tempat Transit :Pagelaran Keraton Surakarta
2. Persik, Jumlah Suporter :belum pasti Tempat Transit :Lapangan parkir Stadion Sriwedari
3. Deltras, Jumlah Suporter :2.000-3.000 orang Tempat Transit :belum ditentukan
4. Persipura, Jumlah Suporter : 300-500 orang Tempat Transit :belum ditentukan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: