Oleh: abimanyu182 | Januari 4, 2008

PERSIS SIAP REKRUT PEMAIN BARU


Persis rekrut pemain setelah urusan Komdis selesai

Manajer Persis Solo Waseso menyatakan proses seleksi pemain untuk skuad Laskar Sambernyawa musim depan akan segera dimulai setelah seluruh kasus dengan Komisi Disiplin (Komdis) sudah diselesaikan.
Saat ini Laskar Sambernyawa masih memiliki sejumlah kasus yang menumpuk di meja Komdis. Masalah yang masih menunggu putusan resmi tersebut antara lain kartu merah Agung Setyabudi dan insiden penarikan pemain dari lapangan saat laga kontra Persiba Balikpapan, 4 Desember lalu.

Begitu juga kasus di meja Komding terkait pembayaran sisa kontrak gelandang, Esteban Horacio Busto.
”Menurut informasi yang kami terima, kasus-kasus tersebut akan disidangkan pertengahan Januari mendatang. Jadi proses rekrutmen pemain baru, kira-kira juga dimulai sekitar pertengahan Januari, pokoknya hingga seluruh kewajiban kami selesai,” jelas Waseso ketika dihubungi Espos, Kamis (3/1).
Menurut dia, seluruh punggawa Persis musim ini akan dihubungi untuk mengikuti seleksi. Namun hingga sekarang, manajemen mengaku belum mengantongi nama-nama yang bakal menjadi prioritas masuk skuad musim depan.
Dia mengatakan manajemen akan mempertimbangkan dengan masak calon-calon bidikan skuad musim depan. Mereka akan meminta masukan dan saran dari masyarakat, pengurus dan juga suporter.
Disinggung tentang awal kompetisi yang sepertinya masih agak lama, Waseso menyebut Persis malah memiliki banyak waktu memilih pemain dengan selektif dan cermat.
”Dengan waktu yang panjang, kami akan lebih selektif. Tentunya juga disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Padahal sampai sekarang dari mana sumber dananya kami juga belum jelas,” beber dia.
Ditambahkan dia, status para pemain otomatis lepas dari Persis setelah kontrak mereka berakhir. Mereka juga sudah tidak lagi menerima gaji dari Persis. Meski begitu, sejumlah pemain harus menunggu setidaknya hingga pertengahan Januari untuk menyelesaikan kewajiban mereka dengan Komdis.
Disinggung tentang seremonial pembubaran tim secara resmi, Waseso mengaku belum ada rencana ke arah sana. Hal itu akan dibicarakan dulu dengan Ketua Umum Persis, FX Hadi Rudyatmo, yang saat ini masih fokus mengurusi persoalan banjir di Kota Solo.
”Yang jelas, manajemen secara resmi akan menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan keras seluruh pemain, walaupun hasilnya tidak sesuai dengan target,” tandas Waseso


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: