Oleh: abimanyu182 | Desember 2, 2007

sejarah yang hilang


AKANKAH KITA AKAN KEHILANGAN SEJARAH LAGI

baru – baru ini malaysia mengklaim lagu rasa sayange dan reok sebagai sebagai budaya mereka. setelah tempe, batik, lagu dan tarian tradisional ponorogo tersebut lalu apalagi yang akan diambil dari kita! selain budaya pulau – pulau kita juga sering diklaim oleh bangsa asing terutama malaysia. sipadan ligitan buktinya!

bangsa besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan pahlawannya. lalu apakah kita bangsa yang besar! ya kita adalah bangsa besar, tapi bertingkah laku seperti bangsa yang kerdil. bagaimana tidak kerdil kalau benda benda sejarah yang ada di museum radya pustaka di palsukan dan yang asli dijual. dan menurut kabar yang beredar hampir 50 % benda sejarah yang ada di museum itu adalah palsu.

masih teringat di benak kita tahun 2007 bulan juli kemarin, candi borobudur bukan merupakan bagian dari 7 kejaiban dunia baru! sebuah poliing yang diadakan Bernard Weber asal Swiss dengan 7 WONDER FOUNDATION tidak menempatan peninggalan dinasti syailendra tersebut kedalam 7 pilihan terbanyak.

Dalam jajak pendapat secara global melalui telepon dan Internet yang berhasil menghimpun 100 juta suara itu akhirnya menelorkan daftar Tujuh Keajaiban Baru Dunia, meliputi : Kuil Chichen Itza (Yucatán, Mexico), Patung Jesus Sang Penebus (Rio de Janeiro, Brazil), Tembok Besar (Cina), Komunitas Machu Picchu (Cuzco, Perú), Kota kuno Petra (Jordania), Koloseum Romawi (Roma, Italia) dan Taj Mahal (Agra, India).
sebuah blunder yang dilakukan oleh pemerintah. entah karena memang gaptek atau memang karena tidak tahu. sebuah kesembronoan yang bakal diingat oleh generasi kita nanti.

Kembali ke topik pertama Yayasan yang sama kini membuka jajak pendapat melalui Internet hingga 08-08-08 dalam menentukan Tujuh Keajaiban Alam Baru Dunia. sebuah komunitas Episthoholik dan Republik aeng – Aeng ( dikomandoi oleh bambang dan mayor haristanto)berprakarsa meluncurkan kampanye nasional, menggalang warga Indonesia untuk mengikuti jajak pendapat berkelas dunia tersebut

Berdasarkan kajian kami, situs-situs yang kami nominasikan untuk dipilih terdiri lima situs (No. 1 sd 5) yang diakui UNESCO sebagai tapak warisan dunia, ditambah satu pilihan World Wildlife Fund (WWF) pada urutan ke enam dan yang ke tujuh merupakan pilihan dari Conservation International (AS).
berikut 7 daftar tersebut

1. Komodo National Park
(Kategori : Animal Reserve)

2. Lorentz National Park
(Nature Conservancy Park)

3. Sangiran Early Man Site
(Prehistoric natural site)

4. Ujung Kulon National Park
(Nature Conservancy Park)

5. Tropical Rainforest Heritage of Sumatra
(Forest, Wood).

6. Heart of Borneo
(Nature Conservancy Park)

7. Coral Triangle Papua
(Underwater World, Reef

anda tinggal masuk ke http://www.natural7wonders.com dan masukan 7 nominasi tersebut diatas

Ayo bangkit bangsa Indonesia. Tunjukkan rasa patriotisme Anda. Kenali keindahan, keistimewaan dan manfaat kekayaan tanah air kita bagi kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dunia. Untuk itu, kini Anda dan kita semua memiliki kekuatan sendiri untuk mampu mengangkat tinggi-tinggi khasanah alam kebanggaan negeri tercinta ini untuk didaulat sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam yang baru. Beraksilah, sekarang juga dan sebarkanlah ajakan ini seluas-luasnya.

arista budiyono
arista_b@plasa.com / http://www.entah1982.blogspot.com
didukung oleh http://www.7indonesia.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: