Oleh: abimanyu182 | Desember 2, 2007

sapu bersih laga tandang kalimantan

Persis berhasrat sapu bersih tur Borneo

Solo (Espos) – Pelatih Persis Solo Eduard Tjong menyadari timnya butuh banyak poin untuk memastikan satu tempat di kompetisi Super Liga musim depan.

Oleh karena itu Edu berambisi memimpin anak asuhnya menyapu bersih enam poin dari lawatan Kalimatan ke kandang Persiba Balikpapan dan PKT Bontang.

”Sebenarnya dapat satu poin dari Persiba sudah cukup bagus. Tapi kalau ingin lolos ke Super Liga kami butuh kemenangan,” tukas Edu kepada wartawan di Stadion Manahan Solo, Jumat (30/11).
Saat menjamu Laskar Sambernyawa, Selasa (4/12) pekan depan, Persiba dipastikan tidak akan diperkuat striker asingnya Adrian Trinidad yang mengalami patah kaki. Formasi di lini tengah juga telah berubah karena Robby Gaspar tak lagi berkostum Beruang Madu dan digantikan oleh mantan punggawa Persija Jakarta, Javier Rocha. Meski demikian, Edu menilai kekuatan Persiba tetap sama berbahaya seperti sebelumnya.
”Tanpa striker asing mereka tetap berbahaya, sebab masih ada Miro Baldo Bento. Beberapa pemain lain juga tak kalah bagus, seperti Musafri. Dia pemain yang memiliki kecepatan, anak-anak harus tetap waspada,” tukas pria yang pernah menahkodai Persiharjo Sukoharjo itu.
Disinggung tentang pertandingan kontra PKT Bontang yang relatif dianggap lebih ringan, Edu juga menegaskan poin sempurna merupakan target yang tak bisa ditawar lagi. Sebab, di atas kertas PKT kekuatannya masih di bawah Persiba.
”Pokoknya sekarang tidak ada lagi istilah kalah kalau Persis ingin ikut Super Liga.”
Masih berlatih
Dua hari menjelang jadwal keberangkatan ke Balikpapan Minggu (2/11), seluruh punggawa Persis masih menjalani porsi latihan penuh pagi dan sore di Stadion Manahan Solo. Laskar Sambernyawa juga dijadwalkan masih melakukan latihan Sabtu (1/12) pagi ini.
”Setelah uji coba kemarin, saya fokus membenahi lini belakang. Makanya latihan tadi fokusnya menjajal barisan belakang karena memang masih ada kelemahan yang harus segera dibenahi agar nanti benar-benar siap menghadapi serangan Persiba,” beber Edu.
Lebih lanjut mantan gelandang Arseto Solo itu mengatakan dalam lawatan ke Borneo mereka hanya memboyong 18 pemain saja. Soal siapa saja yang akan ikut rombongan, baru diputuskan hari ini. –


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: