Oleh: abimanyu182 | Oktober 17, 2007

LAWAN PERSEKABPAS TANPA RUDI


Rudi absen lawan Persekabpas

Solo – Ujung tombak andalan Persis Solo Rudi Widodo dipastikan absen memperkuat timnya saat menjamu Persekabpas Pasuruan di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/10), karena cedera engkel kanan.

Pada sesi latihan Selasa (16/10) sore, Rudi melakukan latihan terpisah di pinggir lapangan. Kondisi striker kelahiran Pati tersebut sebenarnya sudah kelihatan membaik karena bisa berlari-lari dan menendang bola. Meski begitu pelatih Persis, Eduard Tjong memutuskan menghindari risiko dan tak akan memasang Rudi pada pertandingan kontra Laskar Sakera.
”Dia terkena cedera Minggu (14/10), katanya ketika bangun tidur engkelnya terasa sakit. Tadi dia bilang engkelnya masih ngilu, jadi Kamis besok dia tidak akan bermain,” ujar Edu kepada wartawan di Stadion Manahan Solo, kemarin.
Dijelaskan Edu, sebenarnya ada alternatif solusi untuk masalah tersebut, dengan cara menyuntikkan penghilang rasa nyeri. Hanya saja, bagi Edu hal itu malah riskan bagi sang pemain, karena bisa saja setelah laga cedera Rudi malah bertambah parah. Jadi sang arsitek pilih menyimpan Rudi untuk menghadapi Arema Malang, Minggu (21/10) mendatang.
”Suntikan itu hanya menghilangkan rasa sakit untuk sementara. Setelah efek obatnya hilang, sakitnya bakal terasa lagi, bahkan bisa saja lebih sakit. Saya tidak mau ambil risiko,” jelas dia.
Tanpa Rudi, Laskar Sambernyawa hanya punya stok tiga pemain di lini depan, karena Syaiful Bachri juga dipastikan belum siap merumput lantaran lututnya belum pulih benar. Stok barisan serang yang tersisa yaitu Greg Nwokolo, Frank Seator dan Lubis Syukur.
”Tidak ada masalah soal striker, apalagi kami main di Solo. Memang akan lebih bagus bila Rudi bisa main. Tempat Rudi akan diisi oleh Seator,” jelas mantan punggawa klub Arseto Solo tersebut.
Dengan stok pemain yang ada, Greg yang sempat diplot sebagai gelandang serang akan kembali maju ke depan bertandem dengan Seator. Sedangkan posisi gelandang serang kembali diberikan kepada Ebi Sukore.
Coba pola
Tentang kondisi Seator yang sempat drop karena lama absen berlatih, menurut Edu sudah membaik hanya saja belum mencapai 100 persen. Sedikit berbeda, Ebi yang juga lama mudik kondisinya dipastikan siap tempur.
”Saya tadi mencoba formasi untuk mengatisipasi pola baru Persekabpas. Dari informasi yang kami dengar, sejak dipegang pelatih baru, mereka merubah pola dari 3-5-2 menjadi 4-4-2,” tukas dia.
Seator sendiri ketika ditanya tentang keadaannya, hanya menjawab singkat. Bomber yang digaet Persis dari PSMS Medan tersebut mengatakan siap turun melawan Persekabpas.
Sementara ditemui di sela-sela latihan, Rudi mengakui kalau engkelnya kadang masih terasa sakit, terutama ketika telapaknya agak ditekuk. Meski begitu kondisinya sudah membaik, karena sebelumnya untuk menapak saja terasa sakit. –


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: