Oleh: abimanyu182 | Agustus 22, 2007

MEDIA INTERNET SEBAGAI PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT

MEDIA INTERNET SEBAGAI PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT

globalisasi (internet) sudah merambah ke semua lini. bahkan dalam salah satu iklan di media televisi di iklankan bahwa dengan internet salah satu murid SD di sebuah desa bisa memenangkan sebuah lomba menulis. dan menurut sahabat + guru saya (Pak bambang Haryanto ) internet adalah penghubung antar manusia dengan satu kali klik.

keberadaan internet bagi kita suporter sepakbola juga sangat penting. tentu masih ingat di kepala kita (pasoepati) bahwa kita pernah meluncurkan sebuah web site di tahun 2000.(www.pasoepati.or.id) dilanjutkan dengan pasoejaknya. dan kedua situs tersebut telah almarhum. selain almarhumnya situs tersebut. milis yang bernama solo mania dan pasoepati juga sudah tidak ada penghuninya lagi.(terakhir ada ada salah seorang rekan di kalimantan menyasar masuk milis tersebut dan meminta info2 tentang pasoepati dan persis. akhrinya saya merekomandasikan untuk masuk ke forum liga indonesia dan mampir juga ke blog ini). sebenarnya kita juga sempat punya http://www.pasoepati.org(yang dengan bangga mas adhi hammas masih meletakkan link tersebut di foot notenya) tapi akhirnya web tersebut meninggal juga.

kenapa saya getol menyuarakan ini karena saya tinggal di tangerang dan jauh sekali untuk mendapat informasi yang akurat tentang solo dan pasoepatinya. pernah satu waktu blog saya dikritisi oleh mas “sayur” karena saya hanya mengcopi paste berita persis dan pasoepatidari http://www.detik.com tanpa tahu kejadian sebenarnya. berkali kali pula saya mengusulkan agar forum diliga indonesia.com dijadikan penganti web untuk sementara. yaitu sebagai tempat untuk bertukar info tentang persis. akan tetapi apa hasilnya. forum tetap sepi. kemana mereka yang selama ini telah mengibarkan bendera pasoepati di dunia maya.

kami rindu akan berita solo, aroma stadion manahan, sego kucing yang selalu mengundang ku untuk menikmatinya dikala aku STM dulu. dan kerinduan itu pula yang menggugah ku untuk merombak total blog ku agar hanya di isi dengan postingan yang berbau SOLO dan sepak bola.(atas saran kang andi kostrad.)

akankah kerinduan ini berbuah manis atau aku hanya gigit jadi sambil menunggu kabar dari sms mas wisnu (pasoepati bomber) tentang hasil akhir dari setiap pertandingan di solo.

mas adhi hammaz mas nanang (mc.glenk) dan siapapun saja yang berada disolo ditunggu tindak lanjutnya. oya kabar terbaru mungkin pasoejak akan menerbitkan kartu nama baru buat anggota barunya. (sehubungan pemberitaan tablod Go tentang pasoepati) dan sekali lagi jangan sampai solo ketinggalan satu langkah dari pasojak yang nota bene hanya tahu solo dari pihak ke tiga.

last but not least “OJO WEDI DADI ABANG” adalah salah satu film yang aku impikan juga untuk aku dapatkan. ada yang bisa bantu untuk mendapatkan film mbak IRMA UNS. yang kabar terakhir bekerja di kompas tsb.

PASOEPATI AKU NENG MBURIMU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: