Oleh: abimanyu182 | Juli 5, 2007

LAGI LAGI JUAL PEMAIN

Giliran Sofyan dan Yudho dicoret

Solo (Espos) – Persis Solo akhirnya berterus terang tentang dua pemain lokal terakhir yang harus hengkang. Setelah Basuki, yang menyusul masuk daftar jual Persis adalah Yudho Prasetyo dan Sofyan Morhan. Keduanya, Rabu (4/7), telah mendapatkan surat rekomendasi resmi dari manajemen untuk mencari klub baru.

Sementara itu, Persis Solo dan Persijap Jepara telah mencapai kata sepakat tentang kepindahan Basuki. Rencananya, Senin (9/7) pekan depan, mantan striker Deltras Sidoarjo tersebut akan berangkat ke Jepara.
Manajer Persis, Waseso, menyatakan telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Sofyan dan Yudho agar keduanya bisa segera mencari tim anyar. ”Tentang klub baru bagi mereka diurusi oleh agennya masing-masing. Persis nantinya hanya mengurusi tentang transfer resmi mereka dengan klub baru,” kata Waseso kepada Espos, kemarin.
Mengenai Basuki, menurut Waseso sudah tercapai kesepakatan dengan pihak Persijap. Meskipun begitu, manajemen Laskar Kalinyamat masih berusaha meminta keringanan harga transfer sang pemain.
”Saya sudah kontak dengan manajer Persijap, intinya kami sudah deal soal Basuki. Kami bertahan meskipun mereka masih meminta keringanan soal harga transfer. Seharusnya mulai hari ini (kemarin-red) dia sudah diminta datang ke sana, tetapi karena masih libur, Basuki baru bergabung Senin pekan depan,” jelas Waseso.
Waseso enggan menyebut harga transfer yang harus dibayarkan Laskar Kalinyamat demi memboyong pemain 23 tahun ini, begitupun gaji dari Persijap untuk Basuki. ”Untuk masalah gaji dan lainnya, itu sepenuhnya merupakan hak Basuki, Persis hanya sebatas pada transfernya saja,” imbuhnya.
Di bagian lain, keputusan Laskar Sambernyawa mendepak kedua pemain lokal terakhir, langsung direspons sejumlah klub Tanah Air. Sofyan yang berposisi sebagai bek kanan, diincar serius oleh Persitara Jakarta Utara dan PSSB Bireun. Sedangkan Yudho Prasetyo menjadi target bidikan salah satu klub Divisi Utama asal Jawa Timur.
”Sudah ada beberapa klub yang menyatakan tertarik meminang Sofyan dan Yudho, tetapi saat ini klub-klub masih sedikit ribet memahami tentang aturan transfer yang baru,” kata Ali dari Bomber Sport dan Manajemen, agen yang menaungi kedua pemain.
Persitara berminat
Menurut Ali, di antara dua klub yang berminat, Persitara yang lebih berpeluang mendapatkan Sofyan. Selain pendekatannya lebih serius, mantan punggawa Persiba Balikpapan tersebut mengaku pilih merumput di klub yang dekat. ”Kansnya lebih besar Persitara, apalagi Sofyan bilang lebih suka main di klub yang tidak jauh. Sekarang prosesnya tinggal pembicaraan transfer antar kedua klub,” lanjut Ali.
Tentang Yudho, kendati sebelumnya sempat dikabarkan bakal balik ke klub lamanya, Persma Manado, tampaknya kakak kandung Jefry Prasetyo tersebut bakal merapat ke salah satu klub di Jawa Timur.
”Memang Yudho sempat dikabarkan akan kembali ke Persma, tetapi dia bilang ingin main di Jawa saja. Dan saat ini sudah ada tim dari Jatim yang berminat merekrutnya,” imbuhnya. – yms


Responses

  1. kenapa persis jual pemain lagibar!!!moga2 dengan kluarnya pemain lama dan masuknya pemain baru yang lebih berkualitas dpat meningkatkn prestasi persis pada putaran2!!!pasoepati kan selalu mendukungmu!!!bravo persis,,,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: