Oleh: abimanyu182 | Juni 26, 2007

EFEK DARI DARAH BARU


Esteban Busto diminta cari klub baru
Solo (Espos)
Masuknya gelandang Ebi Sukore, kian menipiskan harapan Esteban Horacio Busto kembali bergabung ke skuad Persis Solo. Manajemen akhirnya meminta pemain asal Argentina tersebut mencari klub baru.
Selain posisinya di sektor tengah tergeser oleh Ebi, manajemen dengan tegas menyatakan tetap berpegang teguh pada keputusan awal menutup pintu bagi eks pemain Persikota Tangerang tersebut.

”Masalah Busto cukup rumit dan untuk menghindari masalah dengan FIFA, kami sudah berbicara dengan Busto. Persis menawarkan alternatif terakhir memberi kesempatan dia mencari klub baru. Namun proses transfer harus melalui kami, karena kami lah yang punya hak mengeluarkan surat keluar Busto sebelum pindah ke klub lain,” kata Sekretaris Manajer Persis, Abraham ”Bram” EWT kepada wartawan, Senin (25/6).
Menurut Bram sudah ada beberapa klub yang menyatakan tertarik untuk merekrut gelandang yang telah menyumbangkan dua gol untuk Laskar Sambernyawa.
”Sejumlah agen yang mendapat pesanan dari klub-klub sudah menyatakan minatnya meminang beberapa pemain Persis, termasuk Busto,” ujar Bram. Persis berharap kasus dengan Busto lekas berakhir, hanya saja sampai sekarang manajemen belum berhasil duduk satu meja dengan agen Busto, Jamie Rojas. Menurut Bram, kehadiran Rojas memegang peranan vital dalam penyelesaian kasus Busto terkait kesepakatan yang dibuat kedua belah pihak.
Di bagian lain, manajemen berencana melepas tujuh hingga delapan pemain seiring rencana merekrut lima pemain baru, termasuk Ebi Sukore. Gelandang serang, Alvin Kie, terancam turut didepak, karena manajemen berniat mendatangkan tiga legiun asing untuk memperkuat tim.
”Karena perburuan pemain lokal sangat sulit, manajemen memutuskan fokus pada pemain asing, dengan kualitas yang dihitung mampu mendongkrak kualitas tim. Rencananya kami berniat merekrut tiga pemain asing dan dua lokal, kemudian konsekuensinya akan melepas tujuh hingga delapan pemain sebelum 1 Juli. Tentang siapa saja yang dilepas kita lihat nanti,” bebernya.
Meski enggan menyebutkan dengan gamblang kandidat pemain yang akan terdepak, dengan komposisi legiun asing saat ini, Alvin terancam masuk daftar coret. Pasalnya dua pemain lainnya yaitu Greg Nwokolo dan Moukwelle Ebwanga sulit tergeser dari tim utama. – yms


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: