Oleh: abimanyu182 | Juni 26, 2007

DARAH BARU BUAT SI MERAH


Ebi Sukore resmi berbaju Persis
Solo (Espos)
Setelah melalui negosiasi alot, gelandang PSIS Semarang, Ebi Sukore akhirnya berlabuh ke Persis Solo. Manajemen Persis telah mencapai kesepakatan dengan Ebi dan mengantongi surat transfer dari kubu PSIS.
Rencananya proses penandatanganan kontrak akan dilaksanakan Rabu (27/6) atau Kamis (28/6) mendatang. Manajemen enggan membuka harga kontrak untuk memboyong Ebi ke Kota Bengawan, namun diperkirakan Persis harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Dalam jumpa pers kepada wartawan, Senin (25/6), jajaran manajemen yang terdiri atas Manajer Waseso, Asisten Manajer Sugianto dan Sekretaris Manajer Abraham ”Bram” EWT mengungkapkan tentang deal dengan mantan pemain Persik Kediri itu, yang gosip kepindahannya mulai berembus sejak uji coba Tinnas Indonesia versus PSIS di Stadion Manahan, 13 Juni lalu.
”Setelah melalui negosiasi alot selama tiga hari, kami akhirnya mencapai kesepakatan mengenai Ebi dengan pihak PSIS Semarang. Tadi malam (kemarin malam-red) pembicaraan di Semarang selesai sekitar pukul 23.00 WIB. Ini tak lepas dari hubungan baik yang terbina antara Persis dan PSIS,” kata manajer Persis, Waseso.
Meskipun belum ada kepastian hitam di atas putih dengan Ebi, manajemen yakin sang pemain tak akan bermain-main dengan kesepakatan, apalagi mereka telah memegang surat transfer dari manajemen Mahesa Jenar.
”Setelah ini proses pendaftaran Ebi ke BLI akan diselesaikan oleh agennya. Kalau tentang jumlah dana yang kami keluarkan untuk Ebi, terpaksa tidak bisa disebutkan demi menjaga kondusivitas tim. Kalau dibuka gamblang kami khawatir suasana tim menjadi tidak enak,” terang Bram.
Dijelaskan Bram, Persis cukup ngotot mendatangkan Ebi. Pasalnya selain dibutuhkan tim, gelandang serang yang posisinya di PSIS tergusur oleh kehadiran Joao Carlos tersebut sudah direkomendasikan pelatih Suharno sejak awal musim.
”Kami semakin yakin merekrut Ebi karena para pemain lain bisa menerima dan menyambut positif kehadirannya. Tidak mungkin kami berjudi mendatangkan pemain yang tidak bisa diterima oleh tim. Lagipula suporter juga menyambut baik masuknya Ebi ke Persis,” jelasnya.
Cukup produktif
Menurut Bram, Ebi diharapkan memperkokoh lini tengah Persis sekaligus menjadi motor serangan di ajang Copa maupun liga. Apalagi di putaran pertama lalu, pria asal Nigeria itu cukup produktif menyumbangkan tujuh gol untuk PSIS, kendati tak selalu bermain penuh.
”Ebi sudah bertemu langsung dengan manajemen. Dia berjanji akan mengeluarkan permainan terbaik selama di Indonesia untuk Persis. Kami harap janjinya betul-betul direalisasikan,” imbuh Bram.
Sementara itu, ketika dihubungi terpisah, agen sang pemain, Eko Subakti juga enggan mengungkap kisaran kontrak yang mengikat Ebi berkostum kebesaran merah merah. Dia hanya mengatakan Ebi sangat senang telah mencapai deal dengan Persis. ”Yang jelas Ebi merasa sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan Persis. Rencananya Selasa (26/6) atau Rabu (27/6) dia akan tiba di Solo,” tegas Eko. – Yus Mei Sawitri


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: