Oleh: abimanyu182 | Juni 25, 2007

PEMAIN ANYAR DI PERSIS


Persis Solo bawa pulang bek Nigeria
Solo (Espos)
Persis Solo merealisasikan membawa pemain asal Nigeria, Okwy Diamondstar, ke Solo. Pemain bertinggi 182 cm yang menempati posisi belakang tersebut datang ke Kota Bengawan bersama rombongan Persis dari Bekasi, Jumat (22/6).
Okwy tertarik ke Solo karena di skuad Laskar Sambernyawa terdapat Greg Nwokolo yang menjadi kompatriotnya daridi Nigeria

Pemain yang sebelumnya merumput di Stirlinet Lion-tim Divisi II Australia-akan menjalani tes bersama Persis yang akan dilakukan, Senin (25/6).
Asisten Manajer Persis, Abraham EW Turangan mengatakan Okwy langsung dibawa ke Persis agar tidak diincar klub lain. Dia mengatakan Laskar Sambernyawa membutuhkan pemain bertahan berkualitas untuk memperkokoh lini pertahanan yang dinilai masih lemah.
”Nanti akan dilihat kemampuannya dulu oleh pelatih, baru nanti kami bisa memutuskan mengontraknya atau tidak,” kata Bram kepada wartawan di mes Persis setibanya dari Bekasi, Jumat (22/6).
Pada bagian lain, Bram mengungkapkan Persis kembali gagal merekrut empat pemain lokal dan sejumlah pemain asing yang selama ini menjadi incaran manajemen. Menurutnya, empat pemain lokal yang selama ini merumput di Divisi Utama gagal direkrut karena manajemen kurang cepat merespons, sehingga keburu direkrut oleh klub lain.
Sementara untuk pemain asing, Bram mengaku harga yang ditawarkan ke Persis terlalu tinggi. Dia tidak secara rinci memaparkan siapa pemain tersebut dan hanya mengungkapkan bahwa posisinya adalah striker yang pernah memperkuat Persija Jakarta. Pemain yang dimaksud saat ini membela salah satu tim besar di Wilayah Barat.
”Ketika disodorkan nilai kontraknya, kami langsung sepakat tidak menawar karena harganya terlalu tinggi,” kata Bram.
Ebi Sukore
Terpisah, Manajer Waseso saat dihubungi Espos soal kans Persis merekrut Ebi Sukore mengatakan manajemen Persis memang tertarik untuk membeli gelandang PSIS Semarang yang dikabarkan akan dijual oleh Mahesa Jenar itu. Namun Waseso belum bisa bicara banyak soal menarik pemain ini ke Solo karena dia harus membicarakannya dengan sekretaris manajer, asisten manajer dan pelatih.
”Saya belum bisa mengatakan apa-apa. Hanya saja saya menilai Ebi Sukore merupakan pemain bagus dan posisinya sebagai gelandang sangat dibutuhkan oleh Persis,” kata dia yang akan segera membicarakan peluang merekrut mantan pemain Persik Kediri tersebut.
Sementara itu Bram mengatakan Persis Solo kemungkinan bisa terhindar bertemu Persija Jakarta di babak 16 Besar Copa Indonesia 2007. Dia mengatakan Persis tidak otomatis ketemu Macan Kemayoran, karena akan ada drawing babak 16 Besar oleh PSSI.
”Undian akan dilakukan sekitar 29 Juni, sekaligus menetapkan jadwal babak 16 Besar yang kemungkinan akan dimulai Agustus, atau hampir bersamaan dengan putaran kedua Liga Indonesia,” kata dia. – Haryono Wahyudianto


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: