Oleh: abimanyu182 | Juni 11, 2007

SICK SICK SICK


Uph. lagi dalam kondisi yang gak ngenakin neh buat menulis postingan. tetapi mau bagaimananpun gejolak yang ada dalam kepala harus segera diledakin lewat tulisan kalau nggak bisa lupa semuanya.

berawal ketika libur minggu kemarin. tgl 30 mei. badan sih udah kerasa cape dan memang butuh istirahat total. tapi karena ada janji buat negokin salah satu teman yang melahirkan akhirnya istirahat ditunda. janjian di Plasa atrium jam 11 teryata molor hingga 3 jam kedepan. dalam waktu “ngenteni” tadi aku gunakan buat bersilaturahmi ama teman2 yang dulu pernah aku kenal. ada bapak penjaga mushola ah gak tahu aku siapa namanya tapi setiap kali ketemu anggukan tanda hormat ataupun ucapan salam maupun jabat tangan pasti mengiringi pertemuan kita. siang itu sehabis dzuhur saya sempatkan ngobrol dengan beliau. walaupun cuma sebentar setidaknya tali silaturahmi tidak putus begitu saja. sebuah pertanyaan yang selalu diajukan orang ketika bertemu aku. (kerja dimana ?)hampirsemua “cangkem” menanyakan itu kepadaku. jadi inget temen lama. mas eko namanya. sahabat yang bekerja di perusahaan swasta di kawasan mampang prapatan itu pernah mengeluh. setiap kali pulang selalu ditanya, dah punya mobil blm, dah punya istri belm? dan hal2 yang bersifat keduniaan lainnya. kenapa gak pernah ditanya. dah khatam Al-Quran berapa kali, ngaji dah apa aja. dan mungkin itu yang menyebabkan beliau jarang pulang. ah manusia. dunia begitu menggoda merayu dan mendamparkan mu kedalam kesia-siaan jika kita tidak bisa mengendalikannya.
Filla (demikian nama sahabat ku yang melahirkan td) anaknya bobotnya 4 Kg. termasuk besar ukurannya. gak bisa ngebayangin dia 9 bulan membawa buah hati itu kemana – mana. dengan susah payah dia tetap kerja, berangkat pagi pulang malam. naik turun tangga dan bis kota. dilahirkan dengan taruhan nyawa. dan kebangetan kalau nanti gedenya anak itu gak berbakti dalam tarbawi edisi khusus (Perempuan-Perempuan= Mozaik Cinta dan Pengorbanan) Anis Mata menulis ” Peradaban akan menjadi indah ketika kita ber-Empu kepada perempuan. seperti kata hamka adalah Per-Empu-an atau tempat bersandar. sebab perempuan, seperti kata Qur’an adalah tempat kita menemukan ketenangan.” akan tetapi cukup satu perempuan saja yang mengisi hari-hari kita. tak usahlah dengan berpoligami. karena sesungguhnya kita tidak akan pernah berbuat adil (QS:Annisa = 29).
Semalam (05/06) kedokter depan counter. tekanan darahnya turun, kurang istirahat, sering begadang. Etc. penyakit orang malas pikirku dalam hati. bagi mereka pejuang revolusioner, pemikir kontemporer dll. mana boleh kerja yang ringan2 tenaga mereka harus di peras otak mereka harus dipacu. biar lekas kelar tugas ini. menciptakan indonesia yang adil makmur tata tentrem kertaraharja. Amien.
akhirnya pemikir kontemporer itu pun tumbang. kamis dan jum’at tregeletak di ranjang tempat tidur. bener2 lemes dan gak bisa dipaksain. udah gitu ditambah hasil pertandingan yang bikin lemes juga. Persis VS Persipasi 0-0 uHHHHH kesel bener.
jum’at malam ke warnet aku fikir KC minggu depan eh ternyata malam ini. wah dah 4 bulanan gak liat kc di ti. Tapi tadi siang di liputan 6 SCTV ada beritanya. Tumben. Jd pengen banget beli bukunya cak nun yang kafir liberal dan Orang maiyah. Tp pengen beli kaus CORNEL juga sedangkan duit dah habis buat berobat dan proses penyembuhan kemarin. Pusing. sakit memang ongkosnya gak murah. apalagi sakit kaya aku. darah rendah. sedikit harus makan makanan bergizi. dan semalam My honey nyuruh buat beli susu biarsehat. blom sate tiap kali makan. plus pocary sweat ama roti tawarnya. pokonya 2 hari sakit budget 100 ribu keluar deh pokoknya.Padahalkan lagi ngirit – ngirit buat modal kawin. hehehehhehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: